PANDUAN PENGISIAN BORANG PREREGISTRASI UNIVERSITAS MULAWARMAN

Kolom Nomor Pendaftaran SNMPTN/SBMPTN/SMMPTN diisikan dengan nomor pendaftaran SNMPTN/SBMPTN/SMMPTN Mahasiswa, Hanya Angkata Tanpa Tanda Baca.

Kolom Tanggal Lahir diisikan dengan tanggal lahir Mahasiswa dengan format DDMMYY, contoh : Tanggal Lahir 24 Oktober 1995 --> 241095 (Tanggal|Bulan|Tahun).

Security Code diisikan dengan kombinasi huruf dan angka pada gambar diatas, contoh mengikuti gambar : vfxb8h. Setelah selesai klik Tombol Login.


Isi Data Pribadi Mahasiswa, Kolom Nomor Pendaftaran, Nama, Sekolah dan Tanggal Lahir tidak dapat diubah. Untuk Alamat Mahasiswa diisi dengan alamat asal mahasiswa.

Pada kolom jumlah keluarga yang menjadi tanggungan Orang Tua / Wali diisikan dengan jumlah keluarga yang menjadi tanggungan orang tua / wali termasuk mahasiswa yang akan berkuliah di Universitas Mulawarman, jika hanya sendiri maka tuliskan 1.

Kolom Jumlah Keluarga Bersekolah Yang Menjadi Tanggungan Orang Tua / Wali, diisikan dengan Jumlah keluarga bersekolah per jenjang studi. Jika hanya anda sendiri, pada kolom SD, SLTP dan SLTA isikan 0 lalu pada kolom Perguruan Tinggi isikan 1.


Pada profil orang tua isikan nama, alamat, nomor kontak, pekerjan dan penghasilan dari Ayah, Ibu dan Wali. Jika tidak ada wali JANGAN diisi data satupun dari kolom Wali. Jika pada kolom pekerjaan Wali tidak sengaja ter-klik pekerjaanya silahkan klik tombol mengulang pada akhir halaman dan isikan data dari awal lagi.


Pada profil tempat tinggal keluarga, isikan data sesuai dengan data tempat tinggal. Untuk kolom jumlah penghuni, isikan dengan jumlah orang yang menghuni tempat tinggal keluarga mahasiswa.


Pada pengeluaran rutin hanya diisikan dengan angkata tanpa titik maupun koma, kolom Cicilan Rumah Perbulan diisikan dengan jumlah cicilan jika tidak ada diisikan 0.

Kolom Rekening Listrik Bulan Terakhir diisikan dengan jumlah tagihan yang tertera pada rekening listrik bulan terakhir. Untuk listrik yang menggunakan voucher, diisikan dengan jumlah rata-rata voucher yang digunakan per bulan. Jika tidak ada tagihan listrik diisikan 0.

Kolom Rekening Air Bulan Terakhir diisikan dengan jumlah tagihan yang tertera pada rekening air bulan terakhir. Jika tidak ada tagihan air diisikan 0.

Kolom Rekening Internet Bulan Terakhir diisikan dengan jumlah tagihan yang tertera pada rekening Internet bulan terakhir. Untuk Internet yang menggunakan voucher, diisikan dengan jumlah rata-rata voucher yang digunakan per bulan. Jika tidak ada tagihan Internet diisikan 0.

Kolom Rekening Telepon Bulan Terakhir diisikan dengan jumlah tagihan yang tertera pada rekening Telepon bulan terakhir. Jika tidak ada tagihan telepon diisikan 0.

Kolom Pulsa Telepon Selular diisi dengan jumlah pulsa perbulan yang digunakan seluruh anggota keluarga yang menjadi tanggungan orang tua / wali. Jika tidak ada pulsa telepon selular yang digunakan isikan dengan 0.

Kolom SPP Sekolah Formal diisikan dengan jumlah SPP seluruh anggota keluarga yang menjadi tanggungan orang tua / wali yang dibayar tiap bulan, termasuk SPP terakhir mahasiswa pada saat SMA/SMK/MA.

Kolom Biaya Bimbingan Belajar diisikan dengan jumlah biaya seluruh anggota keluarga yang menjadi tanggungan orang tua / wali yang dibayar tiap bulan, termasuk biaya terakhir mahasiswa pada saat SMA/SMK/MA.

Kolom pajak kendaraan diisikan dengan jumlah pajak kendaraan tahun terakhir roda 2 maupun roda 4 yang dibayarkan oleh orang tua / wali. Jika tidak memiliki pajak kendaraan diisikan dengan 0.

Kolom pajak bumi dan bangunan diisikan dengan jumlah pajak tahun terakhir yang dibayarkan oleh orang tua / wali. Jika tidak memiliki pajak bumi dan bangunan diisikan dengan 0.


Jika telah yakin dengan data yang diinputkan centang tanda setuju, lalu klik submit.

Untuk mencetak bukti registrasi dan surat pernyataan, Klik Link Print Bukti Registrasi dan Print Surat Pernyataan yang terletak di kiri atas halaman.

Setelah selesai pastikan melakukan logout, Proses preregistrasi online selesai.
note : Data yang telah diinputkan masih dapat diubah sebelum diverifikasi oleh pihak fakultas.